Tuesday, October 23, 2018

Mau Google? Siapkan Rp. 600,000



                            
Hoax atau Fakta? Yang Pasti Google Mengancam

“ Google Berbayar Terhitung Dari Tanggal 29 Oktober 18”, tampilan tajuk berita dari salah satu stasiun telivisi  ternama di Indonesia sempat membuat saya terhenyak  “ Tamatlah sudah.”  Namun saya tidak berhenti disitu dan berusaha mencari tahu apa alasan kuat  channel TV  menggunakan tajuk yang sepertinya  “Hoax” semata dan dalam pencarian saya di dunia maya dengan mengendarai “ Mbah Google”, saya akhirnya yakin  90 %  memang 
benar bahwa Google akan mengenakan biaya bagi para Pengguna jasa mereka di android mobile phone ataupun tablet. 

Kendatipun kita paham benar bahwa android sendiri merupakan platform open source( gratis alias tidak dipungut biaya) Gertakan tersebut diamini oleh beberapa sumber informasi  yang saya lansir dari blog google sendiri dimana  Pinchai( Google CEO) beserta partner platform smartphone atau tablet android tengah berdiskusi dan sepakat untuk tidak melakukan penginstalan segala aplikasi yang berbau google di smartphone berbasis android lagi.  

 “ Para Produsen smartphone tidak perlu menyertakan aplikasi layanan dari kami(Dibaca Google); mereka bisa menggunakan sistem pre-instal( bundling) sepaket dengan handphone dan mereka(produsen smartphone) bebas melakukan modifikasi sistem android”  ujar Pinchai.

Price Tag Paket Google Cuma Rp. 600,000

Hiroshi Lockheimer(Senior Wakil President, Platforms& Ecosystem) di dalam blog google juga menyampaikan  keseriusan mereka bahwa kesepakatant( MoUbundle produk Google) dengan para mitra developer pengembangan google android akan dimulai tanggal 29 Oktober 2018.

Artinya, terhitung dari tanggal 29 Oktober 2018, semua smartphone  tidak akan ditemukan lagi seluruh bawaan Google seperti Google Search, Google Maps, Youtube dan masih banyak lainnya disinyalir seharga US$ 40  atau setara Rp. 600,000 bagi mereka yang mau menggunakan.   

Yang Makan Nangka Google, Konsumen yang Kena Getahnya

Mungkin itu pepatah yang paling relevan untuk saya kutip dipembahasan saya terkait apa alasan Google akan melakukan penagihan bagi semua konsumen google?
Seperti yang dilansir oleh VOA pada bulan Juni 2017, Regulator Eropa mendenda Google  dengan nominal 2,42 miliar Europa( 37 triliun) karena terbukti secara sah melakukan monapoli pasar mesin pencari online sehingga mematikan peluang bersaing dari kompotiter produsen pemilik mesin pencari  seperti  2NYAHOO, MSN, BING, dll.

Selain itu Komisi Eropa menghukum Google karena tidak adil merekomondasikan sendiri toko online yang dia miliki dalam setiap mesin pencariannya. Sehingga tidak ada kesempatan bagi para konsumen belanja online bisa mengakses toko online selain toko Google saja.

Disinyalir untuk menutupi kerugian yang diterima oleh Google karena denda yang diterima dan selain itu demi mematuhi peraturan Komisi Eropa, akhirnya Google menaruh label harga diseluruh aplikasi yang berlabel Google seperti youtube,Google Search, Google Maps dan Google Play Store. Google Mail . 

Dampak Terhadap Indonesia

Samsung Asia secara resmi menyatakan tidak ada Google Search atau Chrome di smartphone keluaran negara yang terkenal dengan ginsengnya terhitung dari tanggal 29 Oktober 2018 dan kendatipun larangan ini hanya berlaku di benua Eropa namun dampak pemasangan label buat Google disemua aplikasi dia akan mengancam  ekosistem android sendiri karena harus kita ketahui bahwa selama ini Google melalui aplikasi play storenya telah mendukung perkembangan ekosistem di negara kita seperti aplikasi transportasi online ataupun pembelian tiket maupun pemesanan hotel dari aplikasi-aplikasi yang bisa diunduh di play store.  


1 comment:

  1. Nonton Film BOKEP Lengkap Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

    VIDEO BOKEP
    BOKEP INDONESIA VIRAL 2020
    BOKEP BARAT TERBARU
    BOKEP THAILAN TER HOT
    BOKEP ASIAN TERLENGKAP
    BOKEP KOREA TERUPDATE
    HENTAI TERBAIK
    BOKEP JEPANG 2020 TERBAIK
    FILM BOKEP TERLENGKAP DAN TERUPDATE


    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓



    LK21
    STUDIOFILM21
    DRAKOR
    INDOXXI
    BIOSKOP KEREN
    FILMAPIK
    INDOXX1
    ANIME

    Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

    ReplyDelete